who i am???

Rabu, 02 November 2011

RK

Rhinosinusitis Kronis adalah peradangan pada mukosa hidung dan sinus paranasalis yg berlangsung lebih dari 3 bulan.Rhinosinusitis kronis secara nyata akan menurunkan kualitas hidup akibat obstruksi hidung dan iritasi,gangguan tidur dan gangguan pilek yg persisten.

itu tadi sedikit gambaran ttg sinus, gue ngalamin sendiri .

awalnya sekitar 4 bulan yg lalu gue pilek,yaa gue anggap biasa aja karena gue pikir itu cuma flu biasa yg kalo didiemin juga bakal ilang sendiri.tapi makin lama tuh pilek gue biarin kok makin menjadi dan gak pernah seharipun idung gue ini kering.
pas sekitar 3 bulanan gue pilek gue muali curiga pilek gue ini bukan pilek pilek biasa,sempet terpikir sih sama yg namanya "sinus" pas itu gue gak begitu paham ama nih penyakit.akhirnya gue coba search ttg "sinus" dan ciri-ciri nya kok sama banget yaa ama yg gue rasain selama ini.
akhirnya gue mutusin buat periksa ke rumah sakit dan ternyata bener di kertas hasil pemeriksaan dokter ditulis diagnosa "rhinosinusitis kronis". demi apapun awalnya gue gak tau tuh penyakit apaan,bahaya atau enggak,apa obatnya,bisa sembuh apa enggak.semuanya itu jd pertanyaan di otak gue.

2 komentar:

  1. halo yaaannn..
    gue juga dulu ampe sempet priksa sinus gara-gara mimisan terus, sampe-sampe gue sempet berfikir gue ada leukimia,, dan bahkan gue hendak menulis surat warisan buat saudara2 dan temen gue. tapi ternyta bukan. lo tau kenapa?? *dong dong*

    eh betewe, gue tadi sempet mikir artikel ini masih ada lanjutannya saking ngegantung banget.. hahahahaha

    terus nulis ya.. gue link.

    BalasHapus
  2. halo marisa ,baru sempet bales nih :D

    masih ada kelanjutannya,cuman gue belom sempet nulis lagi hhe
    aduh serem juga yaa sampe mimisan gitu syukur aja gue gak sampe gitu .
    terus gmn lo udh sembuh skg?

    iya sipp thanks yaa :)

    BalasHapus