who i am???

Rabu, 12 Oktober 2011

bagian 1

sekolah...

suasana dikantin sekolah cukup ramai ada yg makan,minum atau sekedar hanya nongkrong sambil ngobrol.
seperti biasa gue,astri,nita dan afi siswi kelas 2 di SMA ini selalu bersama jika ke kantin sekolah. yaapp kita berempat ini memang dekat sekali.

sekolah kita akan mengadakan study tour ke jogjakarta untuk kelas 2.
"eh,kapan nih kita bayar study tour?" tanya gue ke astri,afi dan nita
"hemm,gue sih kpn aja ayoo .."..jawab astri seraya memasukan makanan ke mulutnya
sambil menyedot es teh manis nita berkata "eh ,nanti aja gue blm dikasih uang sama bude gue"
"gue ngikut aja lah"..samber afi santai

dua hari berlalu,tepat esok study tour akan dilaksanakan..

malam hari di rumah april

"yaampun,banyak banget sih bawaannya,emg brp hari disana?"..ucap ibu gue yg saat itu melihat gue tengah repot memasukan semua barang-barang ke tas.
"tiga hari satu malem bu,yaa ini semua kan buat prepare disana klo ada apa-apa"..jawab gue cuek
"ohhh,disana jgn macem-macem yaa jgn bandel,jgn telat makan..",nasehat ibu ke gue 

setelah semua rapih gue pun gak sabar buat esok dan cepet-cepet tidur.

"april bangunnnn,udh siang ini cepet nanti terlambat" teriak ibu dr luar kamar
denger suara ibu,gue langsung bangun dan masuk kamar mandi.
selesai beres-beres dan sarapan gue berangkat ke tempat kumpul anak-anak yg lain dianter bokap.


pagi itu di grand mangaradja

suasana pagi yg cerah dan sejuk serasa mewakili perasaan kami semua yg akan berangkat study tour,perasaan senang,bahagia dan penasaran itu bercampur.

"eh,elo bis brp?" tanya nita dan afi yg dateng menghampiri gue
"gue bis 7,lo berdua?" , "kita bis 3,si astri bis 5 dia" jawab afi seraya menunjukan arah bis 5.
"ohhh,huaaa kita pisah dong :(" keluh gue ke afi dan nita
sambil tersenyum mengejek afi berkata "iya,untung kita berdua yaa nit?"
nita hanya mengangguk sambil tersenyum.

"ayook semuanya kumpul dulu disini sebelum kita berangkat.." panggil bu wardah selaku panitia study tour ini
"oke sebelum berangkat saya absen dulu yaa ,habis itu dilanjutkan doa yg dipimpin bu yunimar"..jelas bu wardah
setelah selesai mengabsen semua murid-murid yg ikut study tour,pembicaraan diambil alih bu yunimar selaku guru agama islam ,dia pun memimpin doa.

"oke,mari anak-anakku semua kita menundukan kepala dan berdoa pd ALLAH agar perjalanan kita lancar sampai tujuan tanpa ada halangan apapun,berdoa dimulai...." pimpin bu yunimar

setelah selesai berdoa semua murid-murid secara bergantian menaiki bis masing-masing dan perjalanan dimulai.

jogjakarta,hotel galuh prambanan

suasana sejuk menyambut kedatangan kami semua,hari sudah mulai gelap kami tiba di hotel rasa lelah dan ngantuk kami rasakan . ingin rasanya cepat-cepat masuk kamar dan istirahat.

"semua kita kumpul dulu yuk disini ada yg ingin disampaikan"..pinta bu wardah kepada kami
di lobby hotel itu bu wardah menjelaskan kepada kami semua aturan apa saja yg harus kami patuhi selama berada di lingkungan hotel dan luar hotel.setelah selesai menjelaskan kami semua dipesilakan masuk untuk mencari kamar masing-masing.

suasana hotel dan cottage yg asri dan sejuk ini membuat rasa lelah kita sejenak hilang.
kebetulan letak kamar gue,astri,afi dan nita tidak jauh dr lobby jd langsung aja kita semua masuk dan merapikan barang-barang yg kita bawa.
rasa lelah dan ngantuk membawa kita ke alam mimpi masing-masing.

sekilas gambaran hotel galuh

hari pertama

suara ketukan pintu membangunkan kami berempat..

tok...tok...tok..."ayo bangun dan segera kumpul di depan yaa" ucap seorang guru wanita
"iyaa bu, hooammm" jawab nita seraya menguap dan bangun dr tempat tidur

astri segera bangun dan berjalan menuju jendela kamar dia membuka sedikit gorden dan mengintip untuk mengetahui keadaan di luar.
betapa terkejutnya astri saat melihat keadaan luar "siallllll,anak-anak udh pd ngumpul semua kita kesiangan ini......" ucap astri panik
"serius lo?"..tanya gue gak percaya     "lo liat aja sendiri sono!!" teriak astri dengan logat betawi nya yg kental seraya mengambil handuk untuk mandi.

disaat itulah kita semua panik dan berebut kamar mandi,sampai-sampai gue lari ke kamar sebelah buat numpang mandi.



to be continued-------






Tidak ada komentar:

Posting Komentar